Pages

Kamis, 15 Maret 2012

Persahabatan Trigonometri

beberapa waktu lalu saya sempat mondar-mandir disalah satu blog temen,..
saya tertarik dan terinspirasi dengan salah satu postingannya.
disalah satu postingan tsb ada puisi matemacinta yang juga terinspirasi dari salah satu sinetron di siaran TV swasta.
sebagai orang yang menggeluti dunia matematika saya juga nggak mau kalah, maka dari itu saya mencoba membuat puisi matematika yang bertema persahabatan.
chek this out,.......


Persahabatan Trigonometri

Tahukah kamu sinus?
Perbandingan trigonometri pada sisi tegak dan hipotenusa
Begitulah persahabantan kita yang selalu menjadi sandaran
Jika yang lainnya dalam kesulitan

Tahukah kamu cosinus?
Perbandingan trigonometri sisi datar dan hipotenusa
Seperti itulah pertemanan kita yang selalu ada
Bagai bayangan sebuah benda

Tangen,…
Perbandingan sinus dan cosinus
Saling melengkapi kekurangan satu sama lain

Jika aku sinus 0 Maka jadilah kau cosinus 0
Karena saat aku kesepian maka hadirlah
Agar aku tak sendirian ditemani kekosongan disinus 0

Bak tangen 90, semua yang telah kita bagi bersama
Tak kan terdefinisi oleh materi atau apapun sebab semua ini
Untuk satu rasa dan satu kata “persahabatan”

by: One'ir

16 komentar:

  1. Lumayan idenya bro, tapi masih kurang menggigit, hahaha

    BalasHapus
  2. asyiik berkkreasi dg matematika

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebenrnya postingan itu bukan terinspirasi karena bukan saya yang buat. Saya hanya menuliskan puisi yang dibacakan sang aktor dalam salah satu adegan

      Hapus
    2. hehehehe,..
      tapi sangat menginspirasi saya mas.

      Hapus
  3. Keren, walaupun gw rada2 gak ngerti matematika.. :D

    BalasHapus
  4. Balasan
    1. waduh,..
      kok smp batuk gtu mas naspard.

      Hapus
  5. Jiahhh.. jadi inget pelajaran SMA. dulu mati2an ngapalin sincostan, kuadran 1,2,3,4. Keren.

    BalasHapus
  6. hihii... puyeng dah gue kalo udah nyangkut2 matematika :D

    BalasHapus
  7. cihuuuyy.. guru matematika bisa buat puisi jugaa :) ciyee ciyee...

    *tuh kahn, ga ada kaitannya pak ama orang eksak atau bukan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sich jd PeDe skrg mw nulis diblog..

      Hapus
  8. Hmm.... Trigonometri memang slalu menyenangkan..
    :D

    BalasHapus