Pages

Selasa, 28 Februari 2012

Tahukah kamu?



hmmmm,..
bingung mau nulis apa, iseng-iseng buka buka ada beberapa hal yang sepertinya perlu untuk dishare, setelah corat-coret sele-sele baru dapat empat nich, semoga bermanfaat ya!!!
Ø  Abul Wafa Muhammad Al-Buzjani lahir di Buzjani, Nishapur, iran pada tahun 940 M. ia adalah ahli matematika islam dalam bidang trigonometri. Ia menyelesaikan pendidikan dasar dan menengahnya dikota kelahirannya. Selanjutnya, ia belajar kejenjang yang lebih tinggi di kota Bagdad pada tahun 959M. Diantara rumus trigonometri yang ditemukannya adalah  dan  .
Ø  Teori tentang matriks pertama kali ditemukan oleh ilmuwan Inggris, yaitu Sir William Rowan Hamilton (1805 - 1865) dan Arthur Cayley (1821 - 1895). Pada tahun 1925 tepat setelah 30 tahun Cayley meninggal, matriks digunakan pada mekanika kuantum.
Ø  Ukuran sudut mempunyai arti penting dalam dunia penerbangan. Pesawat yang memiliki tubuh panjang mengharuskan pilot lebih berhati-hati menerbangkannya. Saat lepas landas, pilot tidak boleh menaikkan sudut angka pesawat lebih dari 3o per detik. Jika dilanggar, ekor pesawat dapat bergesekan dengan landasan pacu.
Ø  Warna atap rumah biasanya berwarna merah bata, biru, hitam, hijau tua, dan lain-lain. Sangat jarang kita melihat atap berwarna putih. Untuk bangunan dengan dak pun biasa mengikuti warna semen yaitu abu-abu.
Ternyata untuk kita yang tinggal di daerah tropis dan panas, atap berwarna putih akan jauh lebih bermanfaat.
Permukaan atap menutupi rata-rata 25% dari seluruh permukaan kota. Sedangkan jalanan menutupi sekitar 35% dari seluruh permukaan kota. Menurut penelitian dari Hashem Akbari,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar