Pages

Kamis, 29 Maret 2012

Domba, Anjing dan Srigala

Mau jadi apa negara kita,....
Jika situasi sudah semakin memanas, rakyat turun kejalan, mahasiswa pun terus memperjuangkan agar harga BBM tidak jadi dinaikkan.
Benar seperti Sabda Baginda Rasulullah SAW, "tanda-tanda kehancuran suatu bangsa dimana umatku penguasanya seperti serigala, ulamanya seperti anjing dan umatnya seperti domba".
Sangat tepat sabda Rasul tersebut dengan kondisi bangsa Indonesia saat ini, kita lihat bersama-sama berbondong-bondong rakyat turun krjalan ibarat domba-domba yang kelaparan tapi disampingnya sang anjing terus memperhatikan siap untuk menerkan jika sang srigala sudah mulai melonglong sebagai tanda siap menerkam sang domba.

Kita ini hanya "seekor domba" rakyat jelata yang harus siap kapan saja diterkam oleh "sang srigala" penguasa dzalim, ketika mereka semakin haus akan darah domba-domba yang hanya diam terpaku karena takut dengan sang anjing yang selalu siap menggembala domba kapan saja.

Dimana hati nurani para penguasa itu, seharusnya mereka melindungi rakyat dari terkaman srigala bukan sebaliknya mereka yang menjadi srigala menerkam rakyat dengan seenak hatinya tanpa sedikitpun berbelas kasihan.

Kesulitan hidup yang semakin menjepit leher, sehingga rakyat mau tidak mau harus terus memperjuangkan agar harga BBM tidak jadi dinaikkan, karena jika BBM naik maka semua harga-harga kebutuhan pokok pasti akan naik.

Saya takut peristiwa reformasi pada tahun 1998 akan terulang kembali, pertumpahan darah antar sesama saudara sendiri. Tentu kita semua tidak ingin hal itu terjadi, pengalaman buruk semasa SD yang pernah saya alami Hidup dalam suasana mencekam, dan kerusuhan dimana-mana,..

semoga Sabda Nabi di atas tidak benar-benar terjadi, agar negara yang dengan susah payah meraih kemerdekaan ini tidak hancur dengan sia-sia.
amin ya Rabb,...

::On3::


5 komentar:

  1. Itu cuma gara2 BBM naik. hiks hiks hiksss, menyedihkan :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. lihatlah tmn2 mahasiswa lagi pd berdemo didpn gedung DPR-RI

      Hapus
  2. Iya kita hanya domba yg disediakan rumput yg bnyak untuk dimakan. Eh begitu rumputnya udah dimakan dombanya dimakan serigala.. hiks

    BalasHapus
    Balasan
    1. sungguh menyedihkan ya mas feby,..
      btw makasih udh sudi mampir ke gubuk saya,..

      Hapus
  3. pasti terjadi karena itu nubuatan agung..
    :)

    BalasHapus